Sebuah media untuk berbagi ilmu pengetahuan di bidang Desain 2D & 3D serta Religi

MENJADI MANUSIA YANG BAHAGIA

Memberi maaf adalah lebih lezat daripada membalas dendam, bekerja itu lebih nikmat daripada menganggur, qanaah itu lebih besar dari harta, dan kesehatan itu lebih baik dari kekayaan .

Orang yang tidak berbahagia dirumahnya tidak akan berbahagia di tempat lain, orang yang tidak dicintai keluarga niscaya tidak akan dicintai siapapun. orang yang menyia-nyiakan hari ini maka ia akan menyia-nyiakan hari esoknya.

Jauhilah sifat cemas dan bimbang karena ia adalah racun. hindari sifat mudah menyerah karena ia berarti sifat kebinasaan. buanglah jauh-jauh sifat malas karena ia menjerumuskan pada kegagalan. hindari sikap tidak konsisten baik dalam berkata maupun berbuat karena sesungguhnya ia bersumber dari rendahnya manajemen diri.

Kejujuran membawa kepada ketenangan, dusta membawa kegelisahan. perasaan malu adalah perisai hidup, ilmu adalah pembeda, kefasihan berbicara adalah perhiasan dan sikap diam adalah hikmah dan kebijaksanaan.

Tiga teman yang harus dimiliki: kegembiraan, ketenangan, dan semangat yang tinggi . tiga musuh yang harus di jauhi : yaitu sifat pesimis, bimbang dan putus asa.

Tidak ada yang lebih menyadarkan selain kuburan, tidak ada yang lebih membawa sial l daripada melakukan maksiat, tidak ada sikap hidup yang lebih mulia daripada zuhud dan tidak ada yang memberi kepuasan kecuali sikap qanaah .

“Dialah yang menghilangkan bala, mengampuni dosa, memberi rezeki, menyembuhkan penyakit, menyelamatkan dari bencana, membebaskan dari keterikatan dan membalut luka yang teraniaya. bermunajatlah kepada Allah Swt, niscaya Dia akan memenuhinya. kemukakanlah segala kebutuhan kepada-Nya. utarakanlah segala keinginanmu di hadapan-Nya, mintalah rezekimu dan adukanlah keadaanmu"

Berdoalah kepada-Ku , niscaya akan Aku perkenankan bagimu (QS. Al-Mukmin [40]: 60)

"Umat-Ku adalah umat yang dirahmati " (HR. Ahmad)

kemuliaan tidak bisa diukur dengan keturunan, gelar atau tingkat pendidikan. tetapi orang yang memiliki usaha keras, ketabahan, keaktifan dan kesabaranlah yang akan dapat meraih kemuliaan.

---
Teramat sayang apabila tulisan ini hilang ditelan waktu. Oleh karena itu, saya menuliskan ulang di blog ini atas ijin penulisnya [penulis: http://www.facebook.com/profile.php?id=100001542410967]
---

1 komentar:

Puang Array said...

Berbahagialah orang-orang yang merasa bahagia.

Post a Comment