CONTOH DASAR MEMBUAT OBJEK DI OGRE
Pada kesempatan kali ini kami akan memberi contoh cara membuat objek pada Ogre menggunakan Visual C++. Sebelum membuat objek lakukanlah beberapa setting visual C++ anda (cara setting telah kami jelaskan pada tutorial sebelumnya).
Langsung saja ke contoh. Silahkan copy paste source code berikut, ke project anda:
Langsung saja ke contoh. Silahkan copy paste source code berikut, ke project anda:
#include "Ogre\ExampleApplication.h"
class Example2 : public ExampleApplication
{
public:
void createScene()
{
Ogre::Entity* ent = mSceneMgr->createEntity("MyEntity","penguin.mesh");
Ogre::SceneNode* node = mSceneMgr->createSceneNode("Node1");
mSceneMgr->getRootSceneNode()->addChild(node);
node->attachObject(ent);
}
};
int main (void)
{
Example2 app;
app.go();
return 0;
}
Tekan F5 untuk melakukan start debugging. Bila Anda melakukan setting dengan benar maka hasil dari start debungging script di atas adalah sebagai berikut
Pada dasarnya script diatas memanggil file "penguin.mesh" yang ada pada folder media di PC anda kemudian Ogre melakukan rendering sehingga muncul objek 3D penguin .
Anda dapat menekan tombol A, S, D, W untuk menggeser-geser objek yang sudah dirender.
Selamat mencoba. :-). (bhm)
Anda dapat menekan tombol A, S, D, W untuk menggeser-geser objek yang sudah dirender.
Selamat mencoba. :-). (bhm)
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)
No comments :
Post a Comment